0

Gempa M 6,7 Guncang Banten, Segera Kirim Bantuan untuk Mereka!!

Kemanusiaan
  • Tersisa 752 Hari
  • Terkumpul : Rp 0,00

  • Target : Rp 500.000.000,00

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) baru saja menginformasikan gempa M 6,7 yang berpusat di Sumur, Banten. Gempa tersebut terjadi pada pukul 16.05 WIB. Gempa dengan kedalaman 10 kilometer ini terasa hingga Jakarta dan Depok.

Terkait jenis gempa dan dampak gempa saat ini dari gempa yang terjadi, membuat ratusan rumah dan beberapa sekolah di Banten mengalami kerusakan.

Beberapa wilayah yang terdampak cukup parah di antaranya Kecamatan Cimanggu, Cikeusik, Cibaliung, Carita, Sukaresmi, Pagelaran, Sumur, Cigeulis, Mandalwangi, Patia, Angsana, Munjul, Sindangresmi, Jiput.

Salah satu kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa di Banten ini adalah rusaknya bangunan dengan total 189 yang rusak dianataranya 131 rusak ringan, 32 rusak sedang, dan 26 rusak berat

Terkait korban jiwa dari bencana gempa di Banten, hingga kini terdapat satu orang yang terluka karena tertimpa atap rumah

Kuatnya getaran gempa di wilayah ibukota Jakarta dan sekitarnya menyebabkan "gempa" sempat menjadi trending topic di Twitter. Masyarakat berbondong-bondong melaporkan kondisinya di media sosial.

Jumat (14/01) pukul 23.00 WIB tim Karawang Peduli bergegas langsung untuk terjun ke lapangan, sebagaimana dalam situasi darurat pascagempa, warga terdampak pada umumnya membutuhkan bantuan dasar seperti obat-obatan, makanan siap saji, bahan pokok, selimut, terpal dan beberapa kebutuhan lain, mengingat mereka terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Sahabat peduli yu bantu bersamai pulihkan Banten bersama Karawang Peduli dan orang-orang baik.


Donasi Sekarang

Kegiatan Terkini

Lihat Semua →

Program Unggulan


Lihat Semua →