Detail Info Terkini

Nama Abah Amad, Usia 79 Tahun, Alamat : Dusun Cilogo Rt. 25/08 Desa Ciptamarga Kec. Jayakerta. Abah di usia yang sudah renta harus tetap berjualan, karena abah tetap ingin mempunyai penghasilan. Bukan berarti anak-anaknya tidak memperhatikan, kata abah tidak ingin merepotkan anaknya selama abah masih kuat. 

Ia berjualan mainan anak ini sudah 4 tahun berjalan, abah berjualan berkeliling kota karawang, bahkan abah suka sampai ke arah kobak biru. 

Abah pulang ke rumah seminggu sekali, untuk tidur sendiri abah suka di emperan toko yg hanya beralaskan kardus bekas dan berselimut jas hujan/jaket.

Saya bertanya ke abah, apa sih yg abah bikin kuat bahkan walau tidur di ruangan terbuka pun abah masih kuat, kata ia jarang sakit. Paling sakit nya tuh cuma meriang biasa. Yg membuat abah kuat katanya sihh ia mencari keberkahan/barokah, dan abah sendiri bilang mumgkin ini sudah takdir/nasib abah harus menjalankan hidup seperti ini. Tetapi abah tetap bahagia saja menikmati masa tua di jalanan. 

Yupppp... Abah sudah kuat dari dulu, karena beliau sewaktu muda bekerja di kapa feri, menjadi tukang angkut beras. Kata abah tidak tanggung2 pada kala itu mengangkat beras sampai dengan 100 kg sekali angkat. 

Luarr biasaa yaa.. 

Sebagai saya yang masih berusia muda, saya menanyakan kepada abah pesan untuk kita sebagai anak muda. Abah cuma memberi 2 pesan, yaitu :
1. Jujur
2. Jangan suka iri hati/dengki

Setelah dengar cerita abah, yaa saya dan teman-teman yg lainnya jadi dapat pelajaran banyak dari abah. 

Sehattt selalu bah.. Semoga kau tetap bahagia!!!
Oleh :  Agus Sofian

Ingat Berbagi Ingat Karawang Peduli
Rekening Donasi Terdampak Corona : 
MANDIRI 17 300 400 400 33
BJB 00 909 847 990 01
a.n Karawang Peduli

Info : 0813 7279 9997

Share:

Tags: