Detail Info Terkini

Puting beliung melanda kawasan Bekasi Utara, seperti Babelan dan Kecamatan Bekasi Utara, Kabupaten Bekasi, Jumat (23/10/2020). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.10 WIB. Sampah dan barang-barang beterbangan hingga mengakibatkan warga panik.

BPBD mencatat 58 rumah rusak, ini data sementara. Di Kaliabang Tengah, Bekasi Utara dan beberapa rumah ambruk rata dengan tanah.

Rumah yang mengalami rusak berat sebagian karena atapnya terbawa angin, selain itu angin juga membuat benda-benda berat terbang dan menghantam atap rumah warga, kejadian itu mengakibatkan atap rumah warga retak dan bolong sehingga perlu diganti.

Camat Bekasi Utara, Jalalulai, mengatakan, selain 10 rumah, sementara yang mengalami kerusakan berat akibat tersapu angin puting beliung, satu warga dikabarkan mengalami luka ringan.

Tidak hanya itu, tiga gerobak juga terbang dibawa angin puting beliung sehingga rusak. Gerobak tersebut adalah gerobak es campur, gerobak kopi, dan gerobak gorengan, meski demikian, pemerintah daerah setempat belum memberikan bantuan kepada warga daerah Marakas yang terdampak angin puting beliung. Mereka baru melakukan pantauan.

Berbagai Sumber

Share:

Tags: