Detail Info Terkini

Peristiwa bencana banjir bandang lalu yang  menerjang wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabum senin (21/9/2020) petang. Kini terjadi bencana kembali pada senin (26/10) sore setelah wilayah Sukabumi diguyur hujan deras. Data Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, salah satu titik yang diterjang bencana longsor  di Kampung Ciseupan Hilir RT 03 RW 06 Desa Seuseupan Kecamatan Caringin. " Dikarenakan hujan deras mengakibatkan terjadi retakan di sawah warga yang menimbulkan longsoran besar," ujar Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna kepada wartawan Senin malam (26/10).

 

Sejumlah penyintas bencana sudah dievakuasi ke lokasi yang lebih aman. BPBD Kabupaten Sukabumi menyebut ada 12 rumah dan 1 musala mengalami kerusakan dan terancam pascakejadian longsor pada Senin (26/10). "Update terbaru ada 1 rumah rusak berat, 1 rusak ringan, 3 terancam dan 7 rumah terdampak. Jadi total ada 12 ditambah 1 musala habis tertimbun," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman, Selasa (27/10/2020).

 

Lantaran tidak ada posko pengungsian yang dibangun BPBD, Eka menjelaskan, sejumlah warga diungsikan ke tempat tinggal kerabat dan rumah tetangga lainnya yang kosong. "Semua warga kita ungsikan ke tempat yang sekiranya lebih aman. Di lokasi kami hanya menyediakan dapur umum untuk kebutuhan pangan warga selama proses evakuasi," ucapnya.

 

Berbagai Sumber

Share:

Tags: