Detail Info Terkini

Jum’at (31/10/20) beberapa komunitas di Karawang melaksanakan sholat jum’at di kp. Cireundeu, ds. Ciptasari, kec. Pangkalan. Komunitas yang hadir diantaranya, Karawang Peduli, CEO, Umika, Rela Baik, dll. Pelaksanaan sholat jum’at di kp. Cireundeu bertujuan untuk pembinaan terhadap masyarakat di kampung tersebut untuk menjalankan ibadah.

Acara diawali dengan pembukaan dan briefing di lokasi acara, dilanjut persiapan sholat Jum’at, khotib pada sholat Jum’at disampaikan oleh Ust. Kang Irawan dari komunitas Rela Baik. Selepas sholat Jum’at dilanjut makan bersama warga dan relawan, dilanjutkan dengan perkenalan komunitas dan pembinaan dan Islam kajian yang disampaikan oleh komunitas Rela Baik & Umika. 

Selain pembinaan untuk masyarakat, tujuan utama para komunitas tersebut adalah untuk berkolaborasi  membangun mushola yang sangat dinantikan puluhan tahun oleh warga. Perlu diketahui, warga di kp. Cireundeu ini merupakan penganut buhun sebelumnya, dimana sedikit yang mengenal tentang Islam. Namun beberapa pecan lalu, semangat masyarakat untuk berubah dan ingin mengenal Islam sangat tinggi, akhirnya mereka berusaha untuk membangun mushola di kampong tersebut.

Alhamdulillah, mendapat informasi tersebut, puluhan komunitas dan pada orang-orang peduli di Karawang khususnya tergerak untuk membantu masyarakat, beberapa komunitas yang siap mensupport pembangunan mushola ini, selain komunitas diatas yang ikut serta sholat jum’at ada komunitas lain seperti Teras Inspirasi, Perantau Peduli Sesama, Muslim Laa Tahzan, Rumah HR, dan Komunitas lainnya.
 

Share:

Tags: