Detail Info Terkini

Ahad (21/12) Karawang Peduli mengadakan kegiatan Ngopi di Graha Karawang Peduli bersama dr. Azhari dengan materi yang dibahas yaitu seputar kesehatan dan Covid-19, kegiatan yang berisi pembahasan yang sangat bermanfaat di kondisi saat ini yang sedang kita rasakan. 

Pembahasan dr. Azhari sampaikan juga memberikan beberapa bekal untuk kita saat berpergian, kita harus selalu membawa sabun cuci tangan/ Handsanitizer, sunscreen/ facial wash (guna agar muka kita tidak lembap dan tidak mudah virus untuk menempel pada bagian kulit wajah), dan juga masker.

Pada akhir acara pun dr. Azhari memberikan kesempatan kepada peserta dan juga panitia Ngopi untuk memberikan pertanyaan seputar materi yang dibahas. Adapun pertanyaan yang peserta dan juga panitia berikan pun sangat menarik untuk kita ketahui, salah satunya pertanyaan dari teh Susi salah satu panitia Ngopi yang bertanya apasi berbedaan anatara rapid, swab dan swab PCR. Yuk kita bahas sedikit mengenai ini, rapid merupakan sampel darah dengan tusuk jari, swab merupakan pengambilan yang dilakukan dengan dengan menggunakan alat seperti  kapas lidi khusus, sedangkan swab PCR merupakan rapid antigen yang diambil melalui lendir, pemeriksaan ini pun lebih akurat dibanding dengan rapid test tetapi lebih rumit juga dan memakan waktu sehingga kebanyakan orang saat ini pun menggunakan rapid test, karena waktu swab PCR bisa mencapai 3jam bahkan 1minggu, walaupun demikian pertikel kuman paling kecil pun terdeteksi.

Semoga dengan materi yang dr. Azhari sampaikan pada kesempatan Ngopi kali ini dapat bermanfaat untuk kita dimassa covid19, agar kita lebih bisa lagi menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan juga orang sekitar.

Share:

Tags: