Detail Info Terkini

Hujan yang terus mengguyur secara merata di Kalimantan Selatan (Kalsel) menyebabkan banjir di beberapa kabupaten dan kota semakin parah dengan ketinggian air mencapai 2 hingga 3 meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel Mujiyat mengatakan, Rabu (13/1), banjir terparah terjadi di dua kabupaten yaitu Banjar dan Tanah Laut.

Banjir bahkan memutus Jalan Nasional Trans-Kalimantan di dua lokasi berbeda. Jalur pertama yang terputus berada di Desa Gunung Raja, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel. Jalur ini sudah terputus sejak beberapa hari lalu.

Dari data sementara yang diterimanya, sudah terdapat tujuh kabupaten dan kota di Kalsel yang dikepung banjir. Ketujuh daerah tersebut adalah Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Banjarbaru, Banjarmasin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, dan Tabalong.

Sebelumnya diberitakan, tingginya intensitas hujan selama beberapa hari terakhir di wilayah Kalsel mengakibatkan banjir di sejumlah daerah. Banjir terparah terjadi di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut. Sampai saat ini, petugas SAR gabungan masih mengevakuasi warga yang terjebak di dalam rumah mereka.

Sumber : kompas.com & cnnindonesia.com
 

Share:

Tags: