Detail Info Terkini

Tanah Longsor yang di akibatkan hujan deras menimbun sejumlah warga di Dusun. Selopuro Desa. Ngetos Kecamatan. Ngetos Nganjuk Jawa Timur pada minggu (14/02) malam sekitar pukul 18.30 WIB lalu sehingga mengakibatkan 20 warga setempat hilang dan 14 orang lainnya luka-luka.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan bahwa tanah longsor di Kabupaten Nganjuk dipicu hujan intensitas sedang hingga tinggi.

"Tanah longsor di Kabupaten Nganjuk dipicu hujan intensitas sedang hingga tinggi yang terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 18.30 WIB," kata Kepala Pusat Data,

“Tanah longsor juga mengakibatkan delapan unit rumah warga rusak berat," lanjutnya 
Hingga saat ini kamis (18/02), tim gabungan masih berupaya melakukan pencarian dan evakuasi korban yang masih tertimbun longsor.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati menyatakan, tim SAR gabungan, Rabu (17/2/2021) pagi, kembali menemukan satu korban meninggal dunia dan bertambah 20 orang lainnya luka-luka. 

"Merujuk data dari Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB per Rabu (17/2/2021), total korban yang berhasil ditemukan tim gabungan berjumlah 13 orang meninggal dunia dan 6 orang masih dalam pencarian," ujar Raditya dalam rilis yang diterima, Kamis (18/2/2021).

Selain itu, tim gabungan juga melakukan evakuasi warga terdampak di sekitar lokasi.
    
Sumber : Berbagai sumber.

Share:

Tags: