Detail Info Terkini

Kabar duka datang dari ulama besar negeri ini. Gurubesar sekaligus pengasuh Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Talim Al-Istiqlaliyyah, Abuya KH Uci Thurtusi atau yang dikenal Abah Uci dikabarkan meninggal dunia. Abuya Uci meninggal dunia pada Selasa 6 April 2021 pukul 5 pagi tadi.

Camat Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang Chaidir membenarkan meningalnya salah satu tokoh agama yang terkenal tersebut. “Benar, beliau meninggal dunia,” ucap Chaidir seperti dilansir VIVA.co.id.

Di kalangan umat Islam, ketokohan Abuya Uci di Banten sama seperti tokoh dan ulama lain yang ada di Indonesia seperti Habib Lutfi bin Yahya dan Abuya Muhtadi. Kiai Uci Thurtusi adalah salah satu ulama di Indonesia yang berasal dari sebuah kampung di Kabupaten Tangerang yaitu Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang.

Berikut pesan berantai yang menyampaikan informasi mengenai meninggalnya Abuya Uci.

Innalillahi wa innailahi rojiun telah berpulang ke rahmatullah, yaitu Al Maghfurlah Kyai Haji Uci Turtusi (Abah Uci), Cilongok, Pasar Kemis pukul 5 pagi karena sakit. Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya dari hati yang paling dalam, kami keluarga turut berduka cita atas menininggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkan di tempat yang paling indah bersama orang-orang beriman, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima cobaan ini. (viva)

Sumber : berbagai sumber

Share:

Tags: