Detail Info Terkini

Kebakaran hebat terjadi di Jalan Raya Bojongnangka, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (19/4). Informasi yang dihimpun, api mulai berkorbar sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat itu, sebuah pohon sengon tersambar petir kemudian terbakar dan menyambar tumpukan ban yang ada di sekitarnya.

Tim pemadam kebakaran, memastikan lokasi kebakaran hebat di Jalan Raya Bojongnangka, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, jauh dari pemukiman penduduk.

"Aman dari penduduk karena agak jauh. Pemadaman masih berlangsung karena api masih besar. Soalnya yang terbakar tumpukan karet ban bekas," kata Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Sigit Wibowo.

Dia menjelaskan, enam unit mobil pemadam kebakaran sementara ini telah diterjunkan untuk memadamkan api. "Yang turun, dua unit dari Cibinong, dua unit dari Cileungsi dan dua dari Ciomas," jelas Sigit.

Sementara Komandan Damkar Sektor Cileungsi, Hendra menutup sementara akses jalan di sekitar lokasi kebakaran. "Sementara ditutup karena kami memakai sistem paralel ke sumber air. Jadi jalan terhalang unit damkar," jelas Hendra.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk sementara mencari jalan lain. "Karena sementara ditutup total. Kami juga mohon pengertian dari pengendara agar api cepat tertangani," kata Hendra. [ray]

Kebakaran ini menghanguskan mess karyawan  PT IPI di Bojong Nangka. Namun tidak ada korban jiwa.

"Obyek yang terbakar limbah ban bekas, namun juga membakar mess," kata Kapolres Bogor AKBP Harun.

Menurut AKBP Harun, api cepat membesar dan sulit untuk dikendalikan, karena objek yang terbakar material karet bekas.

"Tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

Sumber : berbagai sumber

Share:

Tags: