Detail Info Terkini

Cerita yang membuat terharu saat kemarin pas belanja bareng yatim di Ciplaz Karawang.

Mungkin bagi Karmila (10) merupakan pengalam pertama kalinya dia menginjak kan kaki di mall, jadi wajar saja jika terlihat kaku saat menaiki tangga jalan atau yang sering kita ketahui eskalator.

Dengan lugu nya Karmila berbisik kepada sang kakak asuh yang merupakan pembimbing dia saat berbelanja di mall tersebut "teh, ini gimana nginjeknya" tanya Karmila kepada sang kakak asuh

"Garis kuning jangan diinjek nanti kamu jatoh, kalo kamu takut bisa pegang kakak" ucap sang kakak asuh dengan telaten mengajarkan Karmila untuk berjalan di eskalator

Saat setelah berkeliling dan mendapatkan apa yang diperlukan hingga Karmila pun bisa dengan sendirinya menaiki eskalator, sang kakak asuh Karmila pun mengajak Karmila ketempat titik kumpul awal. Namun saat tengah melewati stand yang berjejerkan teh kotak Karmila kembali berbisi "teh, itu teh kotaknya berapaan ya? Karmila boleh gk pengen beli itu?"

Dengan senang hati pun sang kakak asuh langsung membelikannya, setelah membeli sang kakak asuh penasaran kenapa Karmila Pengan beli teh kotak? Lagi-lagi Karmila berucap dengan polosnya "Karmila mau teh kotak karena belum pernah minum teh kotak kalo lagi buka puasa"

Mungkin suatu kondisi Karmila juga yang merupakan anak kampung pelosok di Cirendeu yang membuat Karmila sendiri sangat jauh untuk ke kota, keseharian Karmila tidak luput dari pandangan sawah yang terbentang. Alhamdulillah pada Senin (10/05) Karmila bisa merasakan kebahagiaan bagaimana rasanya belanja di mall dan hidup dikeramain kota.

Share:

Tags: