Detail Info Terkini

Tidak kita sadari ternyata masih banyak santri-santri yang masih membutuhkan alquran dianataranya seperti pengajian anak-anak yang dipimpin langsung oleh Ibu Asiah yang sudah berjalan 15 tahun yang beralamat di Dusun. Karang Anyar rt/rw . 015/007 Desa. Mulyasejati Kec. Ciampel Karawang.

15 tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi seorang Ibu Asiah pengajar sekaligus pimpinan pengajian anak-anak yang ada di desa tersebut untuk dapat medirikan asrama yang cukup layak untuk dapat ditempati dan mendaptkan alqur’an yang layak saja sangat susah untuk mendaptkan. Namun dengan rasa keikhlasan beliau dalam mengajar yang semata-mata hanya mengharapkan ridho Allah Ibu Asiah pun hanya bisa berharap dengan adanya pengajian ini dapat memberikan kebermanfaat untuk anak-anak.

“Alhadulillah disini untuk pengajar sendiri dari alumni pengajian yang dulu ataupun santri-santri yang keluaran dari pondok peseantren. Tidak ada bayaran untuk mereka, mereka menjalankan dengan sukarela” Ucap Ibu Asiah

Dengan keterbatasan yang ada terkadang untuk para pengajar selain Ibu Asiah pun mereka suka rela dalam memberikan pembelajaran untuk anak-anak, untuk listrik juga terkadang orangtua santri ada yang bersedia untuk menanggung padahal Ibu Asiah tidak berharap apapun.

“Seneng rasanya kalo udah kumpul sama anak-anak tuh, walaupun kalo ramadhan sedikit yang ngaji sekitar 20 orang tidak seperti hari biasanya yang terkadang mencapai 100 orang santri yang nagji. Ya Ibu mah gak berharap apapun kalo pun berharap uang kenapa tidak kerja. Ibu hanya ingin memberikan ilmu yang ada pada diri ibu untuk anak-anak supaya bermanfaat. Semoga kalian juga dengan memberikan puluhan Alquran ini untuk anak-anak Allah berikan keridhoan, dan Allah berikan kemudahan dalam menjalankan kebaikan ini.” Lanjut Ibu Asiah.

Di penghujung acara pun para santri membecakan hafalan mereka dengan membaca asma’ Allah. Semoga dibulan ramadhan ini kita diberikan keridhoan dalam menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

Share:

Tags: