Detail Info Terkini


Jumlah warga sipil Palestina yang tewas akibat serangan tentara Israel di Jalur Gaza, terus bertambah. Hingga hari ke-9 agresi militer zionis Israel terdata 212 orang meninggal.

“Memasuki hari ke-9 agresi militer Z10ni5 15r43L ke Jalur Gaza, 212 warga terbunuh, 61 diantaranya anak-anak, 36 wanita dan 1400 warga terluka, 400 diantaranya anak-anak dan 270 lainnya luka-luka,” Dilansir dari akun aktivis Indonesia di Gaza, Muhammad Husein Gaza, mengabarkan kondisi terkini di Gaza pada Selasa (18/5/2021)

Sementara itu, dilansir dari Aljazeera, Senin (17/5/2021), para warga yang mengungsi dan terpaksa meninggalkan rumah mereka di Gaza, saat ini sangat membutuhkan bantuan.

Warga Palestina Butuh Bantuan

Suheir al-Arbeed, salah satu warga yang mengungsi menyebutkan butuh makanan dan keperluan untuk bayinya.

“Kami butuh makanan, pakaian, alas tempat tidur, susu, pampers untuk anakku,” ujar ibu yang melahirkan dua minggu lalu itu.

Suheir mengatakan bayinya kerap menangis. “Aku berusaha memberinya ASI, tapi dia tetap kelaparan dan menangis,” lanjutnya.

Berdasarkan data PBB, lebih dari 38.000 warga Palestina di Gaza telah mengungsi dan mencari tempat tinggal sementara di penampungan UNRWA. (pojoksatu/fajar)

Sumber :
- fajar.co.id

Share:

Tags: