Detail Info Terkini

Karawang, 13 Juni 2021 secara serentak Tim Karawang Peduli kolaborasi bersama Pendaki Karawang Peduli dan mengajak beberapa komunitas pecinta alam lainnya, kegiatan aksi Gerakan Sapu Bersih ini dilakukan dalam rangka saling menjaga lingkungan sekitar dari sampah-sampah liar.

Lokasi aksi Gerakan Sapu Bersih ini dilakukan di jalan 2 arah menuju tugu Rengasdengklok, sampah-sampah liar di sepanjang jalan dengan 3 titik lokasi tim lakukan pagi jam 08:30 WIB hingga siang hari.

Kegiatan yang diawali briefing bersama diikuti dari 75 anggota dari belasan komunitas dan menyanyikan lagu kebangsaan lalu dilanjut dengan pembagian per titik lokasi untuk melakukan aksi.

“Alhamdulillah antusias dari temen-temen sangat semangat, mengingat ini merupakan aksi akbar yang ke 3 kalinya di Rengasdengklok setelah beberapa tahun kebelakang” Ucap Kang. Juve salah satu ketua Komunitas Rengasdengklok Adventure saat di wawancara

Selain dari 3 titik lokasi yang menjadi tujuan utama, aksi Gerakan Sapu Bersih ini juga dilakukan pemungutan sampah yang berserakan dijalanan dan juga area sekitar tugu kebulatan tekad Rengasdengklok.

Maksud dari aksi tersebut guna dapat menyadarkan masyarakat untuk dapat menjaga lingkungannya, seperti yang dikatakan Kang. Juve lanjutnya “aksi Gerakan Sapu Bersih ini dilakukan untuk kesadaran diri juga untuk kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan lebih baik lagi, contoh hal kecil tidak membuang sampah sembarangan. Saya harap pemerintah juga mengadakan Tempat Pembuangan Sampah”.

“Rengasdengklok kota bersejarah, sedih aja gitu ngeliat kondisinya banyak sampah liar gini. Saya juga salut buat para pemuda nya pokoknya keren banget aksi kaya gini tuh. Selain kita bisa aksi menjaga lingkungan kita juga bersilaturahmi antar komunitas lainnya.” Ucap Teh Leli yang merupakan patriot Desa.

Ucap terimakasih untuk teman-teman dan sahabat peduli yang berperan dalam aksi Gerakan Sapu Bersih ini semoga aksi kita dalam menjaga lingkungan dapat memberikan contoh untuk masyarakat agar tidak membuang sampah semabarangan sehingga menjadi tumpukan sampah liar.

Share:

Tags: