Detail Info Terkini

Kapal Feri Gunsa 8 terbakar saat berlayar di Selat Bangka, tepatnya di ambang luar perairan Sungsang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (12/7). Sebanyak 86 penumpang yang berada di kapal tersebut selamat. 


"Sebanyak 86 penumpang selamat dan berhasil dievakuasi di Posko KKP Tanjung Kalian," kata Humas Basarnas Sumatera Selatan Rio Taufan Febriano , dikutip Antara Selasa (13/7).

Kapal Feri Gunsa 8 tersebut berangkat dari Pelabuhan Tanjung Kalian, Bangka Belitung sekitar pukul 15.42 WIB dengan rute tujuan Pelabuhan Tanjung Api-Api Palembang, Sumatera Selatan.

Komandan Satuan Polisi Air dan Udara Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya mengatakan Kapal Feri Gunsa 8 mengalami kebakaran saat mendekati perairan Palembang, Sumatera Selatan. 


Sejauh ini belum dapat dipastikan apa penyebab kapal penumpang tersebut bisa terbakar. "Belum dapat dipastikan apa penyebabnya dan berapa kerugian atas peristiwa ini," katanya.

Sementara itu, tim SAR Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung menyelamatkan 86 penumpang Kapal Feri Gunsa 8 dengan bantuan dua kapal motor, Mutis dan TB Legundi "Kami dibantu dua kapal motor, Mutis dan TB Legundi, ketika selamatkan KM Gunsa 8," kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang Fazzli. 

Insiden terbakarnya Kapal Feri Gunsa 8 di Selat Bangka atau 3 mil dari Banyuasin diduga kuat berasal dari bagian mesin. Seluruh penumpang dikembalikan ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Mentok untuk didata atau disesuaikan dengan manifes.

Share:

Tags: