Detail Info Terkini

Seperti ramadhan bulan kemarin, relawan Karawang Peduli mengajak anak-anak yatim untuk berbelanja. Kali ini relawan mengajak anak-anak yatim berbelanja kebutuhan sekolah di pasar Johar Karawang.

Sudah umum jika pusat perbelanjaan ramai oleh pengunjung. Apalagi di awal semester ini, meski masih sebagian melakukan pembelajaran daring bukan kah anak-anak sekolah juga meski memiliki barang-barang/ keperluan sekolah.

Sayang, tak semua lapisan masyarakat/orangtua bisa melakukan itu. Kondisi kehidupan menjadi alasan untuk tidak membeli peralatan sekolah yang dibutuhkan anak-anak saat belajar.

Setelah menikmati berbelanja langsung, anak-anak yatim diajak menikmati sajian makan siang di Lesehan Sawaregna di Johar Karawang serta berlangsungnya juga acara santunan dipenghujung acara. 

Kegaitan bersama anak yatim juga bukan sekadar pemberian santunan saat di Lesehan. Akan tetapi, adanya kegiatan game yang membuat anak-anak semangat meski sudah berpanas-panasan saat berbelanja di pasar tadi. 

“Di luar panas tadi pas belanja, tapi seneng juga karena bias beli tas sekolah sama perlatan lainnya juga” Ucap Maryati salah satu anak yatim 

“Alhamdulillah kebeli banyak, tadi beli buku 1pak sama beberapa peralatan sekolah lainnya” ucap salah satu Kakak asuh saat mendampingi anak-anak berbelanja di pasar.

Tentunya hadirnya program Sehari Bareng Yatim ini tidak pernah lepas dari peran dermawan yang bersedekah. In syaa Allah aksi kebaikan ini terus belanjut apalagi mengingat bulan ini tidak hanya bulan yatim (1 Muharram) di bulan Agustus tahun ini, tapi juga dimana dibulan Agustus ini juga bulan kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan dengan itu pula kami akan mengadakan Hari Kemerdekaan Yatim, semoga sahabat peduli diperkenankan oleh Allah untuk digerakan hatinya dalam mensuport selalu aksi-aksi baik ini.

Share:

Tags: