Detail Info Terkini

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Rabu (22/9) malam mengakibatkan dua kecamatan tergenang banjir setinggi dua meter.

Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel, Nimal Lahamanh mengatakan air setinggi dua meter menggenangi Kecamatan Walenrang dan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu.

Banjir bandang merendam 10 Desa di Kecamatan Walenrang Timur, Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu 22 September 2021 malam. Dalam perisitiwa ini, enam rumah di Desa Siteba dilaporkan hanyut tersapu banjir.

Danramil Walenrang, Kapten Infantri, Agus Purwono mengatakan selain menghanyutkan enam rumah, banjir juga memutus jalan menuju Desa Siteba. Sampai saat ini, kata Agus, warga masih terisolir dan bantuan diupayakan bisa segera tembus ke lokasi.

Menurut warga, banjir kali ini cukup parah. Mery warga Desa Bosso Timur mengatakan baru kali ini rumahnya dipenuhi lumpur. Padahal jika terjadi banjir tidak pernah bercampur lumpur.

"Hampir tiap tahun banjir, tapi kali ini cukup parah dan bercampur lumpur. Kami jadi ingat banjir di Masamba tahun lalu," kata Mery sambil membersihkan rumahnya dari lumpur tebal.

Sumber : cnnindonesia, tvonenews

Share:

Tags: