Detail Info Terkini

Kota Sukabumi, Jawa Barat dikepung bencana banjir dan longsor, Selasa (9/11).

Banjir menyebabkanb banjir di sejumlah titik. Sejumlah rumah terendam, satu warung rusak terseret arus banjir.

"Hari ini terjadi bencana di banyak titik di Sukabumi kota. Petugas terus melakukan pendataan titik dan dampaknya," ujar Kepala BPBD Kota Sukabumi Imran Wardani saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (9/11/2021).

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain, mengatakan hingga pukul 19.00 WIB, tercatat ada 19 titik bencana banjir, 8 lokasi bencana longsor, dan satu titik bencana angin kencang.

banjir selain dipicu hujan deras yang mengguyur dari siang hingga malam, juga diakibatkan aliran sungai yang berada dan melintas di sekitar permukiman warga dan jalan raya tidak bisa lagi menampung volume air yang terus bertambah sehingga airnya meluap.

Selain itu, kondisi drainase yang tidak berfungsi sehingga air tidak bisa terserap dan dampak air sungai yang meluap tersebut masuk ke permukiman warga dan merendam jalan raya. Meskipun air tidak terlalu tinggi tetapi alirannya cukup deras yang akibat satu unit warung yang juga merupakan warga beberapa bagiannya terbawa hanyut.

Sumber : berbagai sumber

Share:

Tags: