Detail Info Terkini

Karawang merupakan salah satu kabupaten yang seringkali mengalami bencana, salah satunya banjir bandang yang sudah tidak asing lagi di dengar.

Kejadian pada awal tahun ini juga banjir bandang merupakan sumber pembelajaran untuk masyarakat Karawang agar tetap waspada saat cuaca hujan melanda, karena dikhawatirkan bencana banjir bandang kembali terjadi. Maka dari itu Karawang Peduli menggelar seminar Akademi Volkap dengan tema "Manajemen Relawan Siaga Bencana".

Seminar ini digelar pada minggu (27/11) yang bertempat di Aula Gedung Pengungsian PMI Desa Parungsari. Puluhan peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, umum dan lainnya antusias hadir.

Bencana sendiri masuk ke dalam urusan kemanusiaan, maka keterlibatan setiap orang yang terkait aksi kemanusiaan sangat penting. Pertama, tanggap darurat yang dikelola dengan baik dapat memainkan peran penting untuk ketahanan.

Adapun sejumlah materi yang disampaikan Kang Irawan (Satgas BPBD Karawang) saat seminar yaitu membahas peran seseorang dalam manajemen kebencanaan, baik pra-bencana maupun tanggap darurat dan pemulihan.

Share:

Tags: