Detail Info Terkini

Karawang (9-10/11/21) Karawang Peduli, Baitulmaal Pupuk Kujang, RB Arafah dan mitra lembaga mengadakan kegiatan Upgrading Bekam dan Pijat di Aula Mina 4 Islamic Center Karawang, dihadiri 30 lebih peserta dari warga Karawang. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari, dengan dihadiri narasumber dari Forum Komunikasi Terapis Indonesia (FOKTI) pak Heri Suheri, S.E., A.Md. Kep, CBWCN.

Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan praktek bekam secara professional sesuai standar kesehatan, selain itu untuk menambah wawasan bagi para terapis bekam yang sudah menggeluti dunia perbekaman. Tidak hanya matehri yang dipelajari, namun praktek tentang bekam dan pijat pun di pelajari disini.

Ketua pelaksana, kang Riziq mengatakan, “Pelatihan ini adalah salahsatu upaya kami membantu para terapis agar lebih baik lagi melayani pasien, bukan tentang sekedar melayani pasien, namun ada unsur-penting yang harus dipahami agar standar pelayanan sesuai dengan sunnah dan kesehatan.

Selain itu pak Fachri selaku Manager Baitulmaal Pupuk Kujang mengatakan, “Penting bagi para terapis memahami ilmu bekam, biar tidak ada kasus lagi di dunia perbekaman, ada beberapa kasus yang menimpa para terapis karena tidak mengetahui ilmunya, akhirnya asal-asal menentukan titik bekam. Insya Allah dengan pelatihan ini bisa menambah pengetahuan bagi para terapis bekam”.

Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Karawang khususnya, Karawang Peduli sangat antusias berkolaborasi dalam mengadakan kegiatan ini. “Semoga bisa lebih banyak lagi masyarakat yang tertarik terapi sunnah ini” ucap Rizki selaku direktur Karawang Peduli. (Adm)

Share:

Tags: