Detail Info Terkini

Setiap makhluk yang diberi nyawa, suatu saat akan kembali pada Rabb-Nya. Umur manusia pun tidak ada yang mengetahui. Kematian merupakan sebuah misteri dan bisa datang sewaktu-waktu.

Ketika meninggal, dalam Islam dituliskan aturan, syarat, serta cara dalam mengurus jenazah. Termasuk di dalamnya bagaimana mengurus jenazah muslimah mulai dari memandikan, menyolati, hingga menguburkan.

Penyelenggaraan jenazah adalah proses perlakuan secara Islami terhadap jenazah muslim, dimulai dari proses memandikan hingga pemakaman. Penyelenggaraan ini tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang, hanya orang tertentu yang mempunyai kapabilitas untuk itu, khususnya pada prosesi memandikan jenazah.

Minggu (14/11) Karawang Peduli menggelar acara Training Pemulasaraan Jenazah di Islamic Centre Karawang. Seminar training ini dihadiri lebih dari 50 peserta diantaranya donatur, mitra Karawang Peduli, peserta umum dari luar, dan relawan Karawang Peduli.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan materi yang disampaikan kepada peserta TPJ, namun juga pemateri memberikan peluang untuk para peserta dapat melakukan praktek materi yang sudah disampaikan.

Kami berharap dengan adanya Training Pemulasaraan Jenazah ini dapat memberikan kebermanfaatan untuk para peserta, dan menjadikan pertemuan di kagiatan TPJ ini menjadi awal silaturahmi kita untuk menjalin persaudaraan.

Share:

Tags: