Detail Info Terkini

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD Provinsi DKI Jakarta M Insaf mengatakan masih ada 91 rukun tetangga (RT) di Ibu Kota yang diterjang banjir per pagi ini pukul 06.00 WIB. Banjir itu menyebar di 70 RT Jakarta Timur dan 21 RT Jakarta Selatan.  "Jakarta Utara dan Jakarta Barat sudah kering seluruhnya," kata dia dalam keterangannya, Senin, 8 November 2021.

Banjir disebabkan meluapnya Kali Ciliwung, Kali Pesanggrahan, dan Kali Krukut. Ada kenaikan pintu air Katulampa pada Minggu (7/11/2021) pukul 17.00 WIB dan berstatus siaga 3. Tingginya curah hujan juga memicu banjir. Ketinggian banjir berkisar 40-200 sentimeter. Tertinggi adalah 270 sentimeter di Kelurahan Pejaten Timur, dan sejumlah titik di Jakarta Timur

Total yang mengungsi sebanyak 56 kepala keluarga dengan 182 jiwa. Mereka mengungsi di lima lokasi, yaitu Majlis Taklim Alkhairiyah, Kelurahan Pondok Pinang, Jakarta Selatan; Lapangan Tenis RW 03 dan Masjid Al Hidayah RW 08, Kelurahan Cawang, Jakarta Timur; serta Aula Kantor Kelurahan Kampung Melayu dan Aula Masjid Ittihadul Ikhwan RW 00, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur. 

Sumber : Kompas, tempo

Share:

Tags: