Detail Info Terkini

Banjir rob yang terjadi pada senin (08/11) di kawasan Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, kembali naik setelah sempat surut tadi pagi. Banjir rob menggenangi 5 titik di Muara Baru dengan ketinggian ada yang mencapai 60 cm.

Pekerja dan warga yang tinggal di sekitar Pelabuhan Perikanan Samudera, Muara Baru, Jakarta Utara menyebut banjir rob yang terjadi saat ini lebih parah dari tahun sebelumnya.

"Pokoknya tiga tahun jalan ini lah makin gede robnya. Nggak tahu itu dari mana masalahnya apa, apa ini emang turun (tanahnya)," ujar Sukar seorang perantau solo yang kini menjadi pedagang membantu memenuhi makanan karyawan ditempat yang kini ia tinggali.

Senada dengan Sukar, salah satu pekerja di Muara Baru Center (MBC), Sauri menyebut bahwa banjir kali ini lebih parah dari tahun sebelumnya. Saat banjir rob kemarin, kondisi pelabuhan sampai lumpuh.

"Lebih parah sekarang mah pasangnya. Beda sama tahun-tahun dulu. Nggak biasanya sampe banjir parah," ujar Sauri.

Sementara itu, meski sempat surut, banjir rob di Pelabuhan Muara Baru kembali naik, Rabu (10/11). Sekitar pukul 13.00 WIB, air laut mulai meluap ke jalanan melalui saluran got.

Genangan air tampak di beberapa jalan pelabuhan seperti, Jalan Kakap, Jalan Cumi Raya, Jalan Tuna Raya, Jalan Hiu Raya, dan Jalan Tuna VI dengan ketinggian banjir bervariatif antara 5 hingga sekitar 15 sentimeter.

Sumber : ccnindonesia, detik.com

Share:

Tags: