Detail Info Terkini

Pasangan suami istri Matsirat (50) dan Suliha (47) warga Desa Kemiri hanyut terbawa arus banjir di Jember, Jawa Timur. Mereka terbawa arus saat tengah mencari rumput pada Minggu sore (9/1).

"Pasangan suami istri tersebut mencari rumput dan saat berada di dekat sungai, si istri terpeleset dan jatuh ke sungai, kemudian suaminya menolong hingga keduanya hanyut terbawa arus sungai," kata Komandan Tim (Dantim) Basarnas Jember Rudi Prahara mengutip Antara.

Ketika tim gabungan melakukan pencarian, Matsirat ditemukan telah meninggal dunia. Sementara itu, istrinya yakni Suliha masih belum ditemukan. Tim mulai melakukan pencarian kembali pada Senin (10/1) karena hingga Minggu malam belum ditemukan.

"Kami akan melakukan pencarian semaksimal mungkin di aliran sungai tersebut dan mudah-mudahan korban Ibu Suliha bisa ditemukan secepatnya," tambahnya.

Rudi menyebut Matsirat dan Suliha bukan korban banjir, melainkan korban kecelakaan lantaran tengah mencari rumput saat air deras menerjang.

Banjir di Jember terjadi akibat hujan deras hingga menyebabkan debit air sejumlah sungai mengalami peningkatan. Volume air yang tak tertampung di sungai lalu membanjiri sejumlah kawasan perumahan di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates.

Sumber : Cnnindonesia

Share:

Tags: