Detail Info Terkini

Kondisi lingkungan yang kotor, berton-ton sampah yang menumpuk, polusi, pencemaran, dan masalah lainnya menjadi isu lingkungan yang terus dikaji solusinya hingga kini. Karawang, salah satu daerah yang menjadi sorotan atas volume sampah yang sangat besar karena jumlah masyarakat yang terus bertambah, perkantoran dan pabrik yang semakin banyak, dan sumber-sumber sampah lainnya. 

Pada Ahad (19/06/2022) Karawang Peduli mengadakan Karawang Clean Action (KCA) dengan gerakan pungut sampah di Lapangan Karang Pawitan bersama 300 relawan aksi dari berbagai lapisan masyarakat. Aksi yang diselenggarakan merupakan langkah kecil untuk menciptakan karawang yang lebih bersih dan juga untuk meningkatkan kesadaran lingkungan bagi masyarakat Karawang. 

Imawan Prayoga, selaku Kepala Program Karawang Peduli mengatakan, “GPS (Gerakan Pungut Sampah) adalah langkah awal bagi kita untuk memulai mewujudkan karawang yang bersih dari sampah, ini memang langkah kecil tapi sangat berarti. Selain itu, dengan aksi ini juga semoga bisa mengingatkan masyarakat Karawang akan kesadarannya terhadap isu-isu lingkungan, khususnya krisis iklim yang sangat terasa dampaknya kini.”

Share:

Tags: