Detail Info Terkini

Kamis (23/06/2022) pada pukul 15.30 Relawan Karawang Peduli berangkat ke lokasi bencana untuk merespon bencana yang terjadi di Bogor. 

Pada hari ini (24/06/2022) dilaporkan dari lokasi bencana, tepatnya di Kampung Cisarua, RT. 04/06, terdapat 116 KK/750 jiwa terdampak langsung, 1 rumah hanyut, 4 rumah rusak berat, dan 4 rumah rusak ringan. Selain itu, banyak  bangunan lainnya hancur dan rusak berat, diantaranya pesantren, mejelis, pos ronda, dan fasilitas-fasilitas umum lainnya. 

Berdasarkan informasi yang di sampaikan oleh DSMR (Disaster Sosial Mobile Respons) Karawang Peduli, bencana ini menyebabkan sekitar 4 jembatan putus sehingga akses jalan cukup sulit. 

Sampai saat ini, bantuan terus digalangkan. Adapun kebutuhan-kebutuhan darurat saat ini yaitu air bersih, pakaian, makanan siap saji, pampers, susu bayi, obat-obatan, perlengkapan ibadah, dan juga selimut. 

Relawan juga meyampaikan bahwa disana terdapat penderita penyakit lambung dan sesak nafas, sehingga obat-obatan untuk beberapa penyakit tersebut sangat dibutuhkan. 

Untuk langkah selanjutnya, tim relawan akan terus bersinergi mengevakuasi korban, menggalang dan manyalurkan bantuan, dan membersihkan sedikit demi sedikit lokasi bencana.

Sumber: DSMR Karawang Peduli

Share:

Tags: