Detail Info Terkini

Sudah menjadi agenda rutin Warung Makan Sosial (WMS) dan Berkah Ice diselenggarakan tiap jum’at, sebagai momentum berbagi dalam rangkaian jum’at berkah.  

Jum’at merupakan sayyidul ayyam yang dipenuhi oleh banyak fadhilah menjadi alarm pengingat bagi manusia akan kepedulian terhadap sesama, sehingga jum’at menjadi salah satu waktu yang tepat untuk berbagi. 

Pada Jum’at (15/07/2022), Warung Makan Sosial (WMS) dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas, Kepuh, Karangpawitan. Lebih dari 100 orang menikmati hidangan makan siang yang disediakan. Penerima manfaat tersebut datang dari berbagai latar belakang dan usia. 

Di hari yang sama Berkah Ice hadir di lokasi yang berbeda yaitu di Masjid Al-Jihad Karawang, sekitar 200 orang jamaah menikmati kesegaran es dan cemilan yang disediakan. 

Kedua program ini tentunya memberikan manfaat yang terasa langsung oleh masyarakat, karena melalui program ini masyarakat sedikit terbantu dalam mengurangi pengeluaran untuk makan di hari tersebut, khususnya bagi masyarakat prasejahtera.
 
Pasca dilaksanakannya ibadah kurban, masyarakat terlihat istiqomah dalam semangat berbagi terhadap sesama, hal ini dilihat dari semakin banyaknya masyarakat dalam mendukung terlaksananya rangkaian agenda jum’at berkah ini.

Share:

Tags: