Detail Info Terkini

Dua provinsi di Pakistan, yakni Provinsi Balochistan dan Khyber Pakhtunkhwa dilanda banjir besar pasca hujan monsun yang melanda Pakistan sejak Juni lalu.

Dilansir dari Badan Meteorologi Pakistan (PMD) menunjukkan hingga 26 Agustus curah hujan naik hingga 176,9 mm. Jumlah ini naik dua kali lipat dari angka normal.

Dibeberapa wilayah di Pakistan bahkan curah hujan naik lebih tinggi. Di Sindh, hujan bahkan turun hampir delapan kali lipat dari jumlah normal selama periode ini, sementara di Balochistan curah hujan naik lima kali lipat.

Bencana ini menyebabkan puluhan juta jiwa terdampak. Lebih dari 1.033 orang meninggal dunia termasuk 343 anak-anak diantaranya.

Saat ini, 40 ribu orang warga Pakistan telah berhasil dievakuasi.

PM Pakistan mengumumkan status bencana darurat dan juga meminta bantuan internasional atas bencana yang terjadi.

Kementerian Luar Negeri menyatakan bahwa terdapat 1.267 WNI yang berada di Pakistan dimana mayoritas bertempat tinggal di Islamabad, Lahore, Karachi, Rawalpindi, Sialkot, Gujrat dan Peshawar.

Mari bersama-sama kita lantunkan doa terbaik untuk saudara-saudara kita di Pakistan, semoga Allah berikan pertolongan dan pahala atas musibah yang menimpa dan ganti yang jauh lebih baik atas segala yang hilang dalam musibah ini, Aamiin.

Sumber: Berbagai sumber

Share:

Tags: