Detail Info Terkini

Pasca pertandingan sepakbola dalam laga 'Derby Jawa Timur' pada lanjutan Liga 1 2022 antara Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang terjadi kerusuhan antar suporter akibat kekalahan.

Tragedi berduka dimulai ketika pihak suporter dan kepolisian bentrok. Pihak kepolisian menyemprotkan gas air mata ke tribun penonton, sehingga penonton/suporter sulit keluar, ada yang terinjak-injak dan sesak nafas akibat efek dari gas air mata tersebut.

Menurut Kadinkes Kabupaten Malang, Wiyanto Widodo dalam wawancara dengan CNN Indonesia mengungkapkan jumlah korban terbaru Tragedi Kanjuruhan kini mencapai 130 orang meninggal dunia.

"Meninggal dunia terakhir 130 orang per pukul 08.32 WIB," jelas Wiyanto.

Selain itu, masih terdapat 20 orang dalam keadaan kritis dan 191 orang dalam keadaan luka ringan dan berat, seperti patah tulang, memar, dan sesak nafas.

Sahabat Peduli, mari doakan semua korban dari tragedi ini, semoga tragedi ini menjadi tragedi terburuk terakhir yang terjadi dalam sejarah persepakbolaan Indonesia, dan semoga kita semua bisa mengambil banyak pelajaran dari adanya tragedi ini.

Mari kirimkan Al-fatihah untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban tragedi Kanjuruhan ini ????????

Sumber : Detik Sport

Share:

Tags: