Detail Info Terkini

Hujan deras dengan intensitas tinggi menyebabkan ribuan rumah di Perumahan Puri Nirwana Residence, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tergenang banjir, Jumat (24/2/2023). Ketinggian air mencapai satu meter.

Warga sekitar, Rojak mengatakan, air mulai masuk ke Perumahan Puri Nirwana Residence sejak dini hari tadi. Total ada 1.200 KK dari dua RW yang terendam banjir.

"Ketinggian air ada yang satu meteran, ada yang 50 centimeter jadi bervariatif tergantung elevasinya atau tinggi permukaan tanahnya," kata Rojak di lokasi.

Menurut Rojak, selain debit air yang tinggi, banjir disebabkan jebolnya salah satu titik tanggul Kali Ulu yang berada di permukiman warga. Banjir dikhawatirkan terus meningkat jika hujan terus terjadi dalam waktu lama.

"Alhamdulillah kita sudah komunikasi sudah hadir petugas memberikan bantuan mi instan dan air mineral," ungkap Rojak.

Petugas BPBD Kabupaten Bekasi telah dikerahkan ke lokasi dengan perahu karet. Sebagian warga juga telah dievakuasi ke lokasi yang lebih tinggi.

"Saya mau ke rumah orang tua, bawa anak. Tetapi sebagian warga juga ada yang mengungsi ke musala karena lebih tinggi," ucap warga lainnya, Ella.

Sumber : beritasatu.com

Share:

Tags: