Kolom Inspirasi

Bulan Ramadhan hanya datang satu kali dalam setahun. Oleh karena itu, tidak jarang kebanyakan umat Muslim menganggap bahwa bulan ini termasuk juga ke dalam momen yang istimewa. Bukan tanpa alasan, pasalnya beragam hal baik yang kita lakukan semata – mata hanya untuk Allah SWT tentu akan berbuah pahala yang berlipat ganda lebih dari biasanya.

Mengingat begitu nikmatnya keberkahan yang kita terima di bulan suci tersebut, tentu banyak juga dari kita yang begitu merindukan hadirnya Ramadhan bukan? Tidak perlu gundah gulana Kawan, pahala sekaligus keberkahan yang serupa juga bisa kita dapatkan loh meskipun Ramadhan belum datang. Yuk, mumpung hari Jum’at mari kita sama – sama bersedekah.

Ya, tepat sekali. Bersedekah di hari Jum’at sangat dianjurkan. Pasalnya selain menjadi hari terbaik dari satu pekan, berbagi di hari ini pahalanya setara dengan di bulan Ramadhan. Rasulullah Muhammad SAW pernah bersabda,
“Sedekah di hari Jum’at pahalanya seperti sedekah di bulan Ramadhan”. (HR. Ibnu Qayyim Al Jauziyah)

Hadist di atas tentu menjadi jaminan bagi kita untuk tidak lagi ragu mengeluarkan sedekah di hari baik ini. Selain pahala yang besar bagi hamba-Nya, Allah SWT juga menyiapkan ampunan dan pengabulan doa bagi mereka yang berbuat baik khususnya di hari Jum’at. Oleh karena itu, jangan pernah melewatkan kesempatan yang diberikan ini.

Percayalah, pahala berlipat ganda menjadi imbalan yang setimpa dari segala rupa niat dan perbuatan baik kita. Aaamiin aamiin yaa robbal alamin.

Share:

Tags: